Bukan kumpulan kata, hanya kata-kata yang sedang ngumpul

Roket dari Kantong Teh Celup


Roket dari Kantong Teh Celup – Ini adalah salah satu eksperimen yang seru, simple dan lumayan ngagetin sih. Dari semua eksperimen bikin roket, mungkin ini adalah yang paling gampang dilakukan. Tidak perlu banyak alat, dan tidak perlu ribet. Cukup siapin satu teh celup yang masih baru kita udah bisa bikin roket ala-ala.
Alat dan Bahan
  • 1 kantong teh celup
  • Gunting
  • Korek api

Cara Membuat
Ambil satu kantong teh celup. Buka bagian atasnya menggunakan gunting. Sisihkan tali dan juga daun tehnya.















Julurkan kantong teh tersebut dan bentuk menjadi silinder menggunakan jari. Letakkan vertikal di atas porselen atau benda lain yang tidak mudah terbakar. Nyalakan korek api, lalu sulut bagian atas kantong.Tunggu sampai api merambat semakin ke bawah.
















Tadaa !!! kertas kantong teh celup itu akhirnya terbang. Ajaib? Atau malah ghoib? Bukan bukan. Bukan keduanya kok. Hal tersebut lumrah saja dalam kacamata science. Yuk simak penjelasannya di bawah.


Kenapa Kantong Teh Celup Itu Bisa Terbang?
Pada dasarnya prinsip kerja roket kantong teh sama dengan balon udara. Dengan cara memanaskan udara di dalam balon, maka udara suhu udara di dalam balon lebih tinggi dari udara di luar dan membuat udara yang ada di dalamnya jadi lebih ringan. Nah, cara kerja tersebut juga workpada eksperimen roket kantong teh celup Manmin, makanya kertas kantong teh itu bisa terbang melayang ke udara.

2 comments:

  1. Hmm... Teh celup nya merk apa ya klo boleh tau..

    ReplyDelete
  2. Mf kak kalau boleh tau teh celupnya merek apa y

    ReplyDelete

Adbox