Bukan kumpulan kata, hanya kata-kata yang sedang ngumpul

Ini Resep Simple Membuat Glitter Slime



Ini Resep Simple Membuat Glitter Slime – Bermain slime itu memang seru dan edukatif. Biarpun agak messy, tapi hal tersebut justru baik untuk proses belajar anak. Manfaat bermain slime bagi anak-anak utamanya anak usia TK antara lain adalah untuk pengenalan warna, bentuk, serta pengenalan tekstur dan bau. Untuk anak-anak di atasnya, bermain slime dapat melatih kreatifitas.
glitter-slime
http://www.the36thavenue.com


Memang sih sekarang ini slime sudah banyak dijual di toko-toko mainan. Bunda pun gampang sekali untuk menemukannya. Namun, tampaknya akan lebih seru jika bunda membuat sendiri slime tersebut apalagi dengan dibantu oleh anak-anak. Dijamin mereka akan suka.

Nah, untuk kali ini Gimme akan memberi tips bagaimana caranya membuat slime yang sparkling alias bling-bling. Kalau kemarin Gimme pernah posting artikel tentang cara membuat slime dengan bahan aman, sekarang kita akan bereksperimen dengan sparkle slime.
Berikut alat bahan-bahan yang harus dipersiapkan:
  • ½ cup Liquid starch (bisa pakai sabun cair, pemutih pakaian atau pelicin pakaian)
  • Lem cair bening
  • Pewarna makanan
  • Bubuk glitter
  • Mangkuk untuk wadah
  • Sendok untuk mengaduk



Cara membuat sparkle slime
Tuangkan lem cair ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan liquid starch, pewarna dan bubuk glitter. Pewarna dan glitter sebaiknya berwarna sama. Aduk terus menerus sampai teksturnya kental dan kenyal seperti slime pada umumnya. Slime yang telah jadi bisa disimpan di dalam kulkas.


Catatan:
Percobaan membuat slime ini terkesan sangat mudah dan sederhana, akan tetapi dalam beberapa percobaan banyak pula yang mengalami kegagalan. Untuk itu pastikan komposisi takaran yang pas agar bentuk dan tekstur slime bisa sesuai dengan ekspektasi.

No comments:

Post a Comment

Adbox