Bukan kumpulan kata, hanya kata-kata yang sedang ngumpul

Escape to Kedung Tumpang Tulungagung



Beautiful day to jump from bed and see the world. Yeaaaah .... !!!
Lupa gimana awalnya yang pasti perjalanan ke pantai cantik ini bukan dengan perencanaan yang matang. Si Atsna kemaren nemuin foto ni pantai, keliatannya sih keren. Di sosmed juga heboh banget ngomongin si Kedung Tumpang. Siapa sih yang ga bakalan kepo.
Dan tebak apa kawan? Buat ketemu sama pantai berkarang ini ternyata jalannya udah kayak pergi ke barat mencari kitab suci. Adaaa aja rintangannya. Naik turun dan berkelok-kelok sih udah pasti, yang bikin nyesek tuh kudu nglewatin jalan makadam di kawasan perkampungan warga yang juga naek turun udah gitu sempit. Udah keluar dari kampung kiraen dah deket dari pantai, eh ternyata masih ada bukit yang menghampar buat dilewatin. Jangan tanya jalannya man. Itu jalan cuma setapak, berdebu, kadang juga ga rata. Untung pas kesana bukan musim ujan, mungkin bakalan licin banget kali yak.
tatkala di atas bukit
Setelah perjalanan 4 episode (kota-hutan-kampung-bukit), akhirnya nemuin juga beberapa manusia berdiri di depan plakat bertuliskan “parkir disini”. Padahal pantai belum keliatan tapi udah dibegal aja dari jaoh. Hhaa.
Dan sebenernya rada kaget juga. Ekspektasi aku sama si Atsna disini bakalan masih sepi pengunjung karna belum banyak yang tau. But, weteha banget ternyata parkirannya udah penuh aje. Indikasi kalo di bawah sono manusianya bisa 2x lipat lebih banyak dari jumlah motor di parkiran. Gagal deh buat menginvasi ni pantai.
Singkat cerita kita turun ke pantai nih. Ga nyangka banget turunnya masih pake tali. Saran buat para cewek, kalo kesini ga usah pake heels, alis sinchan sama bedak tebel. Percumaa. Kalian turunnya ga bakal turun cantik, disini kudu maen panjat-panjatan broh.
Buat turun ato naek dari pantai itu jalurnya cuma ada satu. Jadi kudu gantian pake talinya, ato bisa pegangan sama akar yang bergoyang. Eh. Pokoknya akar deh, gatau akar apaan. Dan yang mo turun juga kudu sabar. Arus balik (balik ke atas maksudnya) biasanya lebih banyak dari arus mudik (baca: turun ke pantai). Tau imajinasi aku apaan? Berasa kayak jadi tarzan betina.
Well, akhirnya kita nyampe juga di bawah. Ketemu sama karang-karang yang aduhai gantengnya. Pasir? Ga usah dicari. Disono ga ada pasir putih lembut kayak bokong adek bayi. Yang ada cuma karang, karang dan karang. Eh lupa, satu lagi yang belom disebut, kolam alami. Yeay, kolam alami ini adalah air laut yang tersesat di cekungan karang dan ga bisa move on. Duh, omongan gue.
Pokoknya kayak gini lah.
pantai-kedung-tumpang-tulungagung
kolamnya suegerrr
pantai-kedung-tumpang-tulungagung
keren kan?
 
pantai-kedung-tumpang-tulungagung
in frame http://www.instagram.com/atsnaro/

pantai-kedung-tumpang-tulungagung
in frame http://www.instagram.com/atsnaro/

pantai-kedung-tumpang-tulungagung
awas licin
pantai-kedung-tumpang-tulungagung
susah ngambil foto pas ombaknya lagi heboh, cuma dapat yang begini

Biarpun panas dan kebelet pipis, duo jomblo ini ternyata masih betah nongkrong di pinggiran karang sambil liatin laut. Demi Tuhan, kita ga lagi bikin planning mo nyebur ke laut kok. Kita jomblo terhormat. Yaa biarpun ini tempat yang indah buat mengakhiri hidup. Tapi ya gak lah yaa.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kedung Tumpang
Sebenernya aku juga gak hafal banget sih detail jalannya. Yang pasti dari arah Blitar ato Kediri bisa lewat pertigaan Ngunut ke selatan. Terus aja sampe masuk ke Kecamatan Kalidawir. Kalo udah nyampe pasar (pasar puser) lurus aja sampe nemu plakat bertuliskan arah ke pantai molang, ambil jalan ke kiri. Di sepanjang jalan di perkampungan ini gak perlu kwatir bakalan nyasar karna udah ada petunjuk arah ya biarpun ala kadarnya doang.
Yang wajib kamu tahu sebelum kesana
-         Kesana bawa motor aja man, ga usah pake mobil. Tadi udah aku ceritain kan jalannya kayak gimana?!
-         Pastiin juga motor kamu dalam kondisi sehat wal’afiat. Yang nyetir juga sih.
-         Karna perjalanannya cukup panjang dan nglewatin hutan sampe bukit, tanki motor kamu diisi full sekalian. Mana tau kehabisan bensin pas di tengah hutan. Ga ada yang jualan bensin keliling.
-         Bawa duit juga. Gratis sih masuknya, tapi jangan lupaen tukang parkir yang selalu ada dimana pun keramaian berada. Sekalian buat beli bakso ntar pas udah pulang. Dijamin laper lah.
-         Bawa kamera. Uah tau buat apaan kan?
-         Bawa baju ganti kalo mo nyemplung di kolam. Bawa perlatan solat juga biar ga bingung biar pun ga ketemu gas station.
-         Optional nih, bawa bekal kalo perlu. Yaa air minum barangkali.
-         Optional ke-2, bawa pacar. Hahaha.

No comments:

Post a Comment

Adbox