Bukan kumpulan kata, hanya kata-kata yang sedang ngumpul

Review How To Master Your Habits Felix Y. Siauw


review-sinopsis-how-to-master-your-habits-felix-siauw
Review How To Master Your Habits Felix Y. Siauw
Meski sudah terbit jauh-jauh hari, tapi baru dekat-dekat ini sikupi sempat baca bukunya ustadz Felix yang berjudul How to Master Your Habits ini. Tadinya mau bikin judul pakai kata resensi, tapi takutnya nanti isinya malah bukan resensi. Jadi ya dikasih judul review sajalah.


Identitas buku
Judul                     :    How To Master Your Habits
Penulis                  :    Felix Y.Siauw
Penerbit                :    AlFatihPress
Tahun terbit         :    cetakan ke-12 Februari 2017
Jumlah halaman  :    viii +  169 halaman

Pembahasan Materi
Meskipun tidak begitu tebal, buku ini punya pembahasan padat yang terbagi dalam beberapa bab (entah disebut bab atau bukan). Diawali dengan pembahasan mengenai beberapa tokoh muslim yang inspiratif seperti Imam Asy Syafi’i, Khalid bin Walid, dan Muhammad Al Fatih, Ustadz Felix mengajak pembaca untuk tidak hanya berhenti pada rasa “terinspirasi” tetapi bagaimana caranya inspirasi itu bisa membentuk karakter, skill atau pemikiran yang lebih baik pada diri kita. Bagaimana inspirasi membentuk keahlian atau skill? Jawabannya adalah melalui habits atau kebiasaan kita sehari-hari.
Buku ini seolah membantah ketidakpercayaan diri dan kemalasan. Bahwa keahlian atau skill tidak hanya terbentuk karena bakat. Namun keahlian adalah hasil pilihan, pengulangan dan pilihan-pilihan yang telah dibuat.
Dengan kata lain, penulis ingin menyampaikan melalui buku ini bahwa  keahlian dan ketidakahlian seseorang bukanlah disebabkan oleh bakat melainkan melalui habits (kebiasaan).

What’s Good?
Apa yang menarik dari buku ini? Banyak.
Dimulai dari yang paling awal, cover. Bukunya Ustadz Felix selalu punya cover yang unik termasuk How To Master Your Habits ini. Desain covernya memang simple dan minimalis, tapi justru disini letak elegannya. Komposisi warna, pemilihan fonts dan gambar menurut minsie sangat keren. Covernya seolah memberitahu bahwa konten buku ini ringan, santai dan bermutu. Jujur saja, pertama kali yang membuat minsie tertarik baca buku ini karena sampulnya yang keren, hee.
Tak hanya bagus discover, bagian dalam buku ini juga sangat menarik dan tidak membuat mata jenuh. Pada setiap halaman terdapat gambar ilustrasi yang disesuaikan dengan topik pembahasannya. Bahasa dan pilihan kata yang digunakan cukup mudah untuk dipahami. Juga pembahasannya yang padat dan ngena banget.

Kesimpulan
Buku ini bagus banget dan sangat minsie rekomendasikan. Wajib dibaca bagi yang sedang mengembangkan diri dan khususnya bagi para pengemban dakwah.

No comments:

Post a Comment

Adbox