Bukan kumpulan kata, hanya kata-kata yang sedang ngumpul

Cara Berjualan Online di Internet

Cara Berjualan Online di Internet – Sebagian dari kita mungkin masih awam dengan hal ini. Yang kita tahu ketika ketika mengetikkan kata kunci di google kemudian google dengan cepatnya mengindeks beberapa tulisan atau artikel. Yang jadi pertanyaan adalah, gimana caranya tulisan kita bisa muncul di pencarian google? Se[erti tulisan ini misalnya.
Nah, kemaren temen saya ada yang nanya. Kurang lebih gini pertanyaannya,
” Eh, aku pengen jualan online nih. Gimana ya caranya biar bisa bikin tulisan yang bisa dicari di google?”
Dalam bahasa dia sih gimana cara jualan online di google. Sebenernya kata yang tepat adalah bukan berjualan di google, tapi jualan di internet. Karena google itu Cuma search engine. Biar tulisan kita muncul di pencarian google tentu aja kita butuh media menulisnya. Kita bisa menulis atau membuat lapak melalui beberapa situs di bawah:
Blogger ini adalah layanan web blog dari google dan sudah banyak dipakai orang. Kalau dilihat, kebanyakan artikel yang nongol di google itu berdomain namablog.blogspot.com. Seperti blog ini juga menggunakan blogger. Memakai blogger untuk berjualan itu susah-susah gampang loh. Gampang karena gratis dan mudah di kustomisasi. Susah karena nongol di halaman pertama google itu gak gampang. Terlebih lagi kalau banyak pesaingnya.
Seperti slogannya, The largest community in Indonesia, kaskus memang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Gak heran kalo traffic kaskus itu melimpah. Gak Cuma sebagai forum, kaskus juga memiliki forum jual beli sendiri yang disebut FJB Kaskus. SEO kaskus juga gak perlu diragukan lagi. Jika kata kunci sesuai, lapak kamu di kaskus juga bisa muncul di halaman pertama pencarian google.
Nah, ini opsional ketiga. Selain emang khusus buat jual beli, Bukalapak ama Tokopedia punya kualitas SEO yang mumpuni. Gak jarang kalau kita searching barang di google yang nongol aadalah lapak dari situs tersebut. jadi boleh dicoba lah. Lagipula, jualan di bukalapak dan tokopedia ini tergolong mudah. Kita juga gak repot mikirin SEO, optimasi blog, dan lain sebagainya.
Oke kawan, itulah beberapa cara berjualan online di blogger/ blogspot, kaskus, atau di bukalapak dan tokopedia. Selamat mencoba dan salam sukses selalu.

No comments:

Post a Comment

Adbox